Buku Baru! Kue Kimu, Buku Model Nonteks Jenjang A

Juni 23, 2023

Assalamualaikum, haloo, Kawan Emak Penulis.

Long time no see, ya. Beginilah kalau sedang mode mager, hehe. Semoga semua sehat, sebab saya mau bagi kabar gembira, nih.

Masih ingat kan, cerita saya tentang proses seleksi dan penulisan Buku Model Nonteks? Itu lho, yang pernah saya tulis di sini dan di sini keseruannya.

Nah, beberapa bulan lalu, akhirnya buku-buku hasil proyek penulisan tersebut resmi dirilis.  Buku-buku berupa picture book untuk jenjang A, B1, B2, B3, dan C itu merupakan buku 'rujukan' bagi pelaku/pegiat bacaan anak, saat hendak menuliskan buku untuk anak Indonesia.


Kue Kimu 

Saya menulis buku berjudul Kue Kimu untuk sasaran pembaca jenjang A. Buku ini diilustrasi dengan cantik oleh Ratu Wulan, ilustrator dari Sampit, Kalteng. Coba deh perhatikan ornamen di buku Kue Kimu, ada sentuhan khas Dayak, kan? Nah, itu special touch dari sang ilustator, hehe.

Cover depan Kue Kimu. 
Cerita oleh Lia Herliana.
Ilustrasi oleh Ratu Wulan.

Kue Kimu bercerita tentang Kimu, seorang anak macan Borneo. Kimu ingin berbagi dengan sahabatnya yang sedang sakit. Kimu membuat kue, dibantu oleh kakaknya. Namun, sesuatu terjadi. Apa itu? Baca saja langsung di sini, ya.

Selain Kue Kimu, ada 19 judul buku lainnya yang bisa dibaca dan diunduh secara cuma-cuma di laman resmi SIBI (Sistem Informasi Perbukuan).

Nah, ayo ayo, buruan meluncur ke lamannya. Teman-teman akan menemukan harta karun bacaan anak yang cakep-cakep. 

Jangan lupa ajak anak, keponakan, cucu, tetangga, pokoknya seemuaa, untuk ikut bersuka ria membaca Kue Kimu dan buku lainnya, ya!

Oya, please kindly bantu bagi info dan tautan buku gratis tersebut yaa, supaya semakin banyak yang mendapat manfaatnya.

Happy reading dan terima kasih! ❤️


Penulis Kue Kimu 😁

You Might Also Like

0 komentar