Nutrisi Lengkap untuk Jadi Tinggi, Tangguh, dan Tanggap (Review Susu Bubuk Indomilk)

Maret 15, 2019



Assalamu’alaikum.

Halo, Buibu, apa kabar? 
Anak-anak sudah sukses berangkat sekolah semua, kan? Mudah-mudahan mereka senantiasa happy di sekolah, ya. 

Oh iya Bu, sudah tahu, belum? Saat mulai memasuki usia sekolah, anak kita butuh nutrisi lengkap untuk aktivitasnya, lho. Pelajaran di sekolah yang berderet-deret, main lari sana lari sini, belum lagi kegiatan ekskul ... wah, kebayang nggak sih, capeknya jadi mereka? Makanya, mereka butuh dukungan penuh dari kita. Salah satunya, dengan selalu menyajikan asupan bergizi. Misalnya, susu dengan nutrisi lengkap.

Kenapa susu? Karena sejak zaman dulu, susu dipercaya sebagai salah satu pelengkap gizi, yang sebaiknya ada dalam menu harian kita. Terutama untuk anak-anak, supaya mereka bisa tumbuh maksimal sesuai harapan.


Harapan Saya: Harapan Sesuai Usia

Nah, sebelum saya cerita soal susu, saya mau cerita dulu soal harapan saya untuk anak saya, ya. Boleh, kan? Sekadar sharing, siapa tahu ada yang sepemikiran. Cari teman nih, ceritanya, hihi.
Harapan saya sebagai orang tua, apa sih?

Nggak muluk-muluk. Saya hanya berharap, anak-anak saya tumbuh menjadi pribadi yang bahagia, sukses dunia akhirat. Aamiin. Saya nggak menuntut anak harus jadi juara kelas, disuruh les ini itu. Aduh, tuntutan pelajaran di sekolah saja sudah luar biasa. Belum lagi aktivitas luar sekolah, pastilah lumayan menguras tenaga dan pikiran mereka. Jadi saya terapkan ‘tuntutan’ sesuai usia anak saja.

Seperti kepada anak bungsu saya, Haikal. Saya tahu dia sudah capek seharian di sekolah. Sampai rumah, setiap hari hampir pukul setengah tiga. Tampangnya sudah loyo, penginnya segera ndlosor tiduran sambil santai. Belum lagi kalau ternyata ada PR atau ulangan, huhuhu kasihan.

Makanya, saya nggak pasang target tinggi untuk Haikal yang masih kelas 4 ini. Biarlah dia belajar secukupnya di sekolah, sampai rumah istirahat dan mengerjakan hal-hal yang dia sukai. Biar imbang, gitu. Kebetulan dia suka main musik, nurun dari ayahnya yang guru musik. Dia juga lagi suka baca buku petualangan Lima Sekawan. Nah, kalau yang terakhir ini, persis emaknya. Haha. Lengkap sudah, kan, insyaAllah. Belajar iya, bersenang-senang juga iya.


Apapun Hobinya, dukung ia dengan nutrisi terbaik

 Ada sedikit tips nih dari saya, dalam memasang ‘target harapan’ sesuai usia anak:

  1. Kenali bakat dan minat anak sejak dini. Jadi kita bisa sesuaikan aktivitas yang tepat untuknya
  2. Perhatikan usia anak. Tentu anak yang lebih kecil nggak bisa disamakan dengan kakaknya, apalagi dengan anak tetangga. Sebab, setiap anak itu spesial, Buu.
  3. Tidak memaksa anak mengikuti kegiatan luar sekolah, kecuali dia mau dan mampu.
  4. Berikan contoh dan atmosfer yang mendukung. Misal, berharap anak pintar main musik, maka usahakan ada alat musik yang dimainkan di rumah. Minimal, seringlah putar musik yang bagus.
Demikian Bu, tips parenting ala-ala saya yang masih trial dan error. Semoga bermanfaat, yaa.


Asupan Lengkap Agar Anak Sehat Sesuai Harapan

Nah, balik lagi ke cerita susu, nih. Agar anak kita dapat tumbuh sehat, tinggi, tangguh menghadapi tantangan di sekolah maupun luar sekolah, juga tanggap dalam menerima pelajaran, kita harus pintar dan bijak memilih asupan tambahan untuk mereka. Dalam memilih susu, misalnya. Pilihlah dari produsen yang terpercaya, jangan lupa juga teliti kandungannya. Harus lengkap dan sesuai kebutuhan anak.

Alhamdulillah, anak-anak saya doyan susu. Susu apapun mereka suka. Jadi saat saya kenalkan susu bubuk full cream Indomilk, wuah girang banget mereka. Iya, bukan cuma Haikal yang happy. Sampai kakak-kakaknya juga ikut minum, hihi. Ya sudahlah, nggak apa-apa ikut nyobain. Toh ini kan memang susu untuk anak 4 tahun ke atas.
Dan apa kata mereka? Enaaak! Gurihnya seperti susu sapi murni, yummi! Dan Bunda pun happy. Horeee.

Indomilk, Susu dengan OptiNutri

Eh, apa, Indomilk ada susu bubuknya?
Yeee ... ada, dong. Malahan bukan sekadar susu bubuk, tapi juga susu dengan OptiNutri. Apaan tuh Optinutri?


Susu Bubuk Indomilk Full Cream, dengan OptiNutri

OptiNutri adalah nutrisi optimal yang terkandung dalam susu bubuk Indomilk ini. OptiNutri membantu anak tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap.

Apa saja OptiNutri itu? OptiNutri terdiri dari zat-zat yang baik dan dibutuhkan anak untk tumbuh dan berkembang. Yaitu kalsium dalam kadar cukup tinggi, protein, dan Omega 3.

Kalsium berfungsi membantu pembentukan tulang dan gigi. Supaya anak bisa tumbuh tinggi dan bertulang besi, eh, kuat.

Protein, membantu tubuh membangun dan memperbaiki jaringan dalam tubuh. Jadi anak akan menjadi TANGGUH dalam menjalani aktivitasnya dan nggak gampang sakit.

Last but not least, Omega 3. Ini nih salah satu keunggulannya. Yup, Indomilk adalah susu dengan Omega 3. Jadi, si Omega 3 ini membantu memaksimalkan kerja otak. Agar anak TANGGAP menyerap semua pelajaran. Penting banget kan, dia? Sayangnya, zat sepenting ini ternyata nggak diproduksi oleh tubuh kita. Omega 3 didapat dari luar tubuh, yakni melalui asupan makanan dan minuman, di antaranya ya susu.

Selain tiga komponen penting di atas, ternyata susu bubuk Indomilk (khusus varian full cream plain dan instan) juga tanpa gula tambahan, lho. Wow, bagus banget ini. Anak nggak akan jadi obesitas ataupun gigis giginya karena kebanyakan konsumsi gula.

Duh, jadi makin suka sama Indomilk, nih.


Varian rasa dan kemasan Susu Bubuk Indomilk dengan Optinutri

Oya, ada 3 varian rasa yang disiapkan Indomilk buat mendukung tumbuh kembang anak Indonesia, nih. Varian full cream yang creamy-yummy, instant, dan choco. Hmm, pasti enyak enyak semua!

Soal kemasan, lengkap juga, Buibu. Ada kemasan kotak 400 gram dan 800 gram, bahkan ada juga kemasan sachet 37 gram yang ekonomis. Tuh, minum susu nggak harus mahal, kaan.


Teruslah Aktif, Nak!

Nah, jadi sekarang nggak perlu khawatir lagi kalau anak-anak kegiatannya seakan nggak ada habisnya. Cukup dukung ia dengan cinta dan asupan gizi terbaik. Jangan lupa tambahkan segelas susu dua kali sehari, dia siap beraktivitas dengan seru.



Supaya #TinggiTangguhTanggap,
seruput dulu lezatnya Susu Indomilk, ya

Jadi, yuk, Buibu, bantu anak tumbuh TINGGI, TANGGUH, TANGGAP, dengan konsumsi susu bubuk Indomilk 2 kali sehari!

#SusuBubukIndomilk
#TinggiTangguhTanggap

You Might Also Like

1 komentar

  1. Betul banget Mbak Lia, yang penting mereka beraktivitas dengan lancar dan bahagia ya, ngga dituntut ini itu..

    BalasHapus