Makan Murah Meriah Enak Ala Angkringan

Oktober 22, 2018







Saya heran. Purwodadi itu, ya, perasaan isinya orang jualan makanan melulu. Di mana-mana lapak makanan. Dari kampung yang nyelempit, sampai di pinggir jalan utama. Mulai lapak sayur matengan di teras rumah, angkringan atau warung tenda, sampai resto ala-ala. Padahal kotanya kecil, lho, hihi.

Jajan di Purwodadi itu nggak pake khawatir. InsyaAllah, soal cita rasa standar ke atas, alias enak. Harganya juga wajar ke bawah, alias murah.

Nah, salah satu andalan saya kalau lagi kepengen jajan masakan rumahan, yang enak dan nggak pake mahal, di angkringan Findafe. Konon, angkringan ini milik seorang pengusaha katering yang cukup terkenal di Purwodadi.

Angkringan Findafe ini juga dikenal dengan nama warung Bu Suli. Letaknya di sebelah selatan SMAN 1, Jalan R. Soeprapto. Strategis, sih, tempatnya.

Ada Apa Saja?

Menu andalan di sini nasi bakar gurih dengan 2 macam isi: tumisan ayam suwir atau tongkol. Gurihnya nasi karena dimasak dengan santan. Mirip nasi uduk, deh. Nasinya porsi kenyang banget buat saya mah.

Lalu, di meja panjang, ada macam-macam tumisan: pare, daun pepaya, jantung pisang, dll. Aneka lauk juga tersedia: gorengan (harganya 500-an!), baceman, sempol, ikan goreng, telur ceplok sambal, dll.


Mau makan sama apa? Tinggal pilih.



Nasi bakar ayam. Gelas luriknya jadul, kan? 
 Kalau minuman sih standar, ya. Saya biasanya pesan es teh, segeeer. Disajikan dalam gelas kaleng jadul. Marem, kan.

Belum cukup?

Ya wis. Masih ada gado-gado yang bumbunya diulek dadakan. Kental dan gurih, bumbunya. Jadi ngeri kolesterol. Hehe.


Harga

Nasi bakar : Rp6.000
Gado-gado : Rp10.000
Lainnya     : murah pokoknya!

Jam Buka

Pukul 10.30 - 14.00, tapi biasanya pukul 10.00 nasi bakar sudah ready. Kalau nggak mau kehabisan, datanglah sebelum pukul 11, ya. Kadang-kadang suka diborong sih, nasi bakarnya.



Jadi, mau makan apa siang ini?


You Might Also Like

7 komentar

  1. Balasan
    1. Hai, siapa ini? Terima kasih sudah berkunjung. Ngilernya diseka dulu, yaa. Hehe.

      Hapus
  2. Wah.. bukanya sebentar doang ya mbak. Kudu cepet2 biar nggak kehabisan yaaa...

    BalasHapus
  3. Wahh masih murah-murah ya kak, di jogja yg kaliurang masih sama, tapi yang kota udah tinggian, apalagi di semarang, udah gak murah lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, Kakak Milzam. Iyaa di Pwd gampang banget makan enak murah meriah. Ajak Ibu ke sini, deh. Ehehe.

      Hapus