Langsung ke konten utama

Seri "Serunya Belajar Islam": Islam Itu Indah, Nak!




Kehidupan seorang muslim tak lepas dari ibadah. Segala hal yang dilakukan, bisa bernilai ibadah. Mengenalkan konsep ibadah dalam Islam, memang gampang-gampang susah. Kalau tak pandai mensiasati, kadang anak merasa terbebani, lho, Ayah Bunda.

Oleh karena itu, kita harus bisa mencari cara belajar yang efektif dan menyenangkan. Dan para ahli percaya, belajar lewat keteladanan itu sangat baik. Untuk anak, keteladanan itu
salah satunya bisa didapat dari cerita/dongeng. Anak selalu menyukai cerita, kan?

Jadi, seri “Serunya Belajar Islam” yang terdiri dari 5 judul ini, insya Allah disusun untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Lewat kisah-kisahnya, anak serta-merta bisa diajak meneladani para tokoh cerita dalam mempelajari Islam. Mereka akan belajar memetik hikmah dengan sendirinya. Dengan cara ini, insya Allah nilai-nilai yang hendak kita tanamkan, bisa terpatri dalam kalbu si buah hati kita.

Misalnya, dalam judul “Rahma Senang Berbagi”. Anak-anak jadi tahu, ooh berbagi itu harus yang baik-baik, ikhlas itu bagaimana, dan kita bisa berbagi tidak hanya dengan materi. 

Plus-plusnya, dalam buku-buku ini, ada selipan beragam aktivitas seru, lho! Menurut guru-guru TK yang sudah baca, alhamdulillah aktivitasnya bagus untuk anak usia dini sampai awal SD.

Soal ilustrasi? Jangan khawatir ... so pasti buku-buku ini penuh gambar-gambar imut yang berwarna-warni. Cocok, kan?

Nah, tunggu apa lagi? Silakan dibeli, ya, Ayah Bunda!

Informasi Buku:
Judul Buku          : Seri “SERUNYA BELAJAR ISLAM” (terdiri dari 5 buku);
1.               Fatima Belajar Berhijab
2.               Shalat Jumat Pertama Ahmad
3.               Rahma Senang Berbagi
4.               Wudhu Ridwan Sempurna
5.               Raihan Ikut Puasa
Penulis                 : Lia Herliana
Ilustrator             : Innerchild Studio, Adlina, Gadis Febriani, Kang Ramdan
Penerbit              : Tiga Ananda (imprint Tiga Serangkai, Solo)
Tahun Terbit      : 2014
Jumlah Hal.         : 32 halaman full colour, kertas glossy
Harga                    : @ Rp25.000,00
Tersedia Di          : Seluruh gerai Tiga Serangkai, Gramedia Stores, Togamas, www.tigaserangkai.com, www.gramediaonline.com, www.scoop.com, dll


Komentar

  1. Yuhuuuu, akhirnya berkunjung juga ke blog Mak via laptop. Beberapa kali lewat HP nggak keliatan templatenya :D Udah bagus kok, Mbak, blognya. Cuma memang yang Mbak pakai masih murni template bawaan. Kalo mau pilih2 template gratisan, banyak kok, Mbak. Nanti download templatenya, terus paste di HTML blog ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemeriksaan Jantung Koroner Menggunakan BPJS

Oktober 2016 lalu, saya menjalani beberapa prosedur pemeriksaan penyakit jantung. Mulai dari masuk UGD, sampai proses kateterisasi jantung (angiografi koroner). Pengalaman saya bisa dibaca di sini dan di sini. Saya terdaftar sebagai peserta BPJS Non PBI, ikut suami saya yang PNS. Kelas rawat kelas I. Sebagian besar prosedur tersebut di-cover oleh BPJS.
Memancing Rujukan
Mengapa hanya sebagian? Karena pada awal sakit, permintaan rujukan saya sempat ditolak dokter keluarga. Alasannya, dokkel melihat kondisi umum saya baik, tak masuk kriteria sakit serius atau gawat. Padahal saat itu, saya merasa sesak di dada dan kesemutan di semua bagian kepala. Sambil minta maaf, dokkel menyarankan saya untuk periksa mandiri dulu. Jika nanti hasilnya menjurus ke sesuatu, baru dia bisa memberikan rujukan ke RS. 
Akhirnya, saya periksa mandiri ke dokter spesialis penyakit dalam di RSUD. Dokter tersebut, alhamdulillah, merespon serius keluhan saya. Saya diminta cek darah (gula darah sewaktu, asam urat, da…